Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tower of Fantasy: Panduan Tips, Trik, Leveling bagi Pemula

Panduan Tower of Fantasy Bagi Pemula - Tower of Fantasy adalah game MMORPG open world baru yang sekarang sudah tersedia di perangkat PC, iOS, dan Android. Digadang-gadang sebagai salah satu pesaing berat Genshin Impact, ia juga menggunakan sistem berbasis gacha untuk dapat bisa memiliki karakter atau kemampuan bertarung yang unik.

Ada juga aspek dari eksplorasi yang sangat besar, jadi kalian bisa menggunakan karakter yang kalian miliki untuk mencari peti, memecahkan teka-teki, dan melawan musuh di map Tower of Fantasy.

Beberapa Tips Main Tower of Fantasy Bagi Pemula

Tower Of Fantasy

Seperti kebanyakan game MMORPG lainya, bisa sangat sulit bagi pemain baru apabila tidak mempelajari beberapa hal penting untuk game Tower of Fantasy. Maka dari itu, pada kali ini masadi.id akan memberikan tips dan trik yang bisa kalian gunakan untuk bermain game ini dan bisa membantu kalian pada awal-awal permainan.

Terdapat Batasan Level Harian

Setiap hari di game Tower of Fantasy ada batasan level karakter yang bisa kalian capai tiap harinya. Pada hari pertama perilisan global Tower of Fantasy kemarin, kalian bisa mencapai level 18, di hari kedua kalian bisa mencapai level 24, dan seterusnya. Kalian bisa melihat stat level kalian pada bagian log karakter kalian, jadi kalian bisa memeriksanya untuk melihat seberapa dekat kalian denggan titik pembatasan berikutnya. Setelah hari berlalu, kalian bisa melanjutkan untuk meningkatkan level kalian.

Waktu Reset Server Harian Jam 7 Pagi WIB

Hal-hal seperti bonus masuk, reset quest harian dan lainnya akan diatur ulang pada jam 7 pagi WIB. Setelah waktu reset tiba kalian bisa memulai quest kembali dengan quest berikutnya.

Simularca Pada Dasarnya hanya Skin

Pada dasarnya karakter yang kalian gacha atau yang dinamakan Simularca itu hanya sebuah skin, kalian tetap bisa menggunakan karakter yang kalian buat diawal atau menggunakan skin yang baru saja kalian dapatkan. Simularca ini sebenarnya merupakan tipe senjata dengan karakter yang bisa kalian mainkan.

Ada dua tingkatan simularca yang bisa kalian peroleh, yakni SSR dan SR. SSR merupakan karakter dengan tingkat rarity paling tinggi, jika di Genshin ini merupakan karakter bintang 5 dan SR bintang 4.

Gunakan Kendaraan atau Mount

Terkadang kita selalu lupa dengan kendaraan yang sudah kita miliki, kalian dapat menjelajah map tower of fantasy dengan cepat kesana kemari tanpa berjalan kaki dengan menggunakan kendaraan atau mount yang kalian punya. Jadi, manfaatkan kendaraan yang kalian punya agar lebih efisien dalam eksplorasi map.

Chests Segitiga, Kotak dan Supply Pod

Ada banyak jenis chest atau peti yang ada di Tower of Fantasy, mulai yang berbentuk segitiga, kotak dan juga seperti bola. Untuk chest dengan bentuk sgitiga berwarna ungu, atau biru dan juga chest kotak, peti tersebut dapat muncul kembali setelah kalian ambil.

Namun, untuk chest berbentuk bola atau biasa disebut dengan supply pod, chest ini hanya bisa diambil sekali dalam permainan. Didalam peti yang kalian buka bisa mendapatkan banyak sekali hadiah, seperti Black Crystal, Gold Nucleus, Exp dan item lainnya.

Selalu Perhatikan Map

Apabila kalian berada dekat dengan teka-teki yang akan meberikan hadiah Gold Nucleus atau Black Nucleus, simbol akan muncul di peta mini pada layar kiri atas kalian. Chest berbentuk bola akan ditandai dengan bola dan teka-teki nucleus hitam akan ditandai dengan bentuk berlian. Teka-teki ini biasanya kalian harus mengeluarkan kemampuan kalian atau menggunakan relic untuk mengahncurkan dinding atau interaksi cepat dan lainnya.

Memanjat Tebing Tanpa Stamina

Kalian bisa memanjat tebing ataupun gedung yang tinggi sekalipun tanpa harus menggunakan stamina, asalkan kalian tahu trik memanjatnya. Untuk memanjat tanpa menggunakan stamina kalian bisa menggunakan tombol lepas tebing, melompat ganda dan kemudian memanjat tebing lagi. Lakukan hal yang sama untuk dapat memanjat sampai ke atas tanpa menggunakan stamina.

Pelajari Kombo Senjata

Pada Tower of Fantasy kalian bisa menggunakan tiga senjata yang berbeda sekaligus dalam pertempuran. Kalian bisa mempelajari kombo senjata yang baik untuk digunakan seperti untuk melawan musuh atau eksplorasi map Tower of Fantasy. Kalian bisa masuk di menu senjata, klik Gudang, lalu pilih senjata kalian, lalu pilih icon kaca pembesar dan disitu akan tertera kemampuan dari senjata yang kalian gunakan.

Nah, demikianlah beberapa tips bermain game Tower of Fantasy bagi pemula yang perlu kalian ketahui agar bisa tahu sebelum lebih jauh bermain Tower of Fantasy ini. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian untuk dapat memainkan game Tower of Fantasy secara mudah.