Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Guide Puzzle Event Golden Aple Archipelago Genshin Impact v2.8

Puzzle Pulau Golden Aple Archipelago - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa guide untuk event yang ada di pulau Golden Aple Archipelago. Guide ini meliputi beberap puzzle seperti menemukan tiga seelie, teka-teki tower element electro, anemo dan geo bahkan sampai quest dunia untuk menemukan tanuki. Ada banyak chest yang bisa kalian dapatkan dari menyelesaikan teka-teki atau tantang waktu yang ada di pulau ini.

Puzzle Pulau Pudding Isle Genshin Impact

Oh ya, puzzle ini difokuskan untuk pulau disekitar Pudding Isle, namun sebelum kalian bisa memulai berburu receh primogem di pulau Pudding Isle ini kalian harus menyelesaikan quest Story Bagaikan Perkarangan di Musim Semi yang Dulu Pernah Ada, quest tersebut muncul di hari kedua, dimana quest tersebut kita akan masuk kedunia alam fantasi singkatnya ya kita masuk ke domainnya Kazuha atau cerita dari masalalu Kazuha.


Kalian bisa mendapatkan beberapa receh primo disini dimana pulau Pudding Isle ini bisa dirubah bentuknya melalui Pohon Bonsai. Dengan begitu akan ada chest dan tantangan yang ada di setiap mekanisme Bonsai yang kalian pilih.

Panduan Puzzle Event Golden Aple Archipelago

Untuk bagaiamana mekanisme, silahkan simak selengkapnya untuk guide puzzle pulau Pudding Isle di Golden Aple Archipelago dibawah ini.

1. Bonsai: Batu Bercahaya Kiri dan Batu Bercahaya Kanan

Pertama kalian pergi ke tempat Bonsai berada yang ada di Pulau Pudding Isle dekat teleport. Lalu ubah pengaturan Bonsai menjadi Batu Bercahaya Kiri dan Batu Bercahaya Kanan, silahkan lihat pada gambar dibawah ini.


Setelah dirubah, kalian pergi ke pulau Pudding Isle tersebut, selesaikan semua tantangan waktu, teka-teki dan lainnya. Di tempat ini juga ada quest Dunia untuk menemukan tanuki yang diculik, namun sebelum kalian menjalankan quest dunia tersebut, saya sarankan untuk explore terlebih dahulu semua lokasi yang ada disini.

Untuk mekanisme dari monumen Element electro kalian bisa lihat polanya pada gambar dibawah ini.
Dibawah ini juga saya bagikan cara simple untuk lightning strike probe. Kalian dekati saja batu electro terus berjalan ditengah-tengah ke depan perlahan.



Untuk Seelie kalian bisa cek pada gambar dibawah ini, tuntun seelie tersebut terlebih dahulu sampai kerumahnya.


Setelah dirasa semua sudah terexplore, sekarang kalian bisa temui Tankui Mamasuke yang ada di pulau tersebut dan quest dunia pun dimulai. Kalian ikuti saja setiap petunjuk yang ada.

2. Bonsai: Batu Bercahaya Kiri dan Batu Santai Kanan

Setelah kalian menjalankan quest dunia dari si Tanuki tersebut, dan disuruh untuk mengubah Bonsai seperti dibawah ini Batu Bercahaya Kiri dan Batu Santai Kanan, nanti pulau Pudding Isle tersebut akan berubah bentuk dari yang sebelumnya.


Disini kalian akan menemukan mekanisme monumen Element Anemo, namun sebelum itu kalian perlu kalahkan musuh untuk menyelamatkan Tanuki yang dikurung. Untuk urutan mekanisme monumen Anemo kalian bisa lihat dibawah ini.


Sebelum kalian melanjutkan quest dunia dari Tanuki Mamasuke, kalian cari terlebih dahulu Seelie yang ada dipulau ini. Seelie tersebut berada di sisi tebing, lihat gambar dibawah ini. Tuntun seelie tersebut sampai dirumahnya terlebih dahulu baru lanjutkan quest dunianya.

3. Bonsai: Batu Keras Kiri dan Batu Keras Kanan

Setelah kalian melanjutkan quest dunia, dan mengubah pohon bonsai menjadi Batu Keras Kiri dan Batu Keras Kanan, pulau Pudding Isle akan berubah bentuk lagi.


Disini kalian akan menemukan monumen element GEO, untuk urutannya bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini.


Setelah itu kalian cari seelie yang ketiga dipulau ini, Seelie tersebut berada di sisi tebing tertutup batu. Kalian bisa cek pada gambar dibawah ini, tuntun Seelie tersebut sampai rumahnya di dekat bonsai dan ketiga seelie tersebut berhasil kalian temukan.


Hadian yang bisa kalian dapatkan dari menemukan ketiga seelie tersebut yaitu 2 chest dan 1 Prechious Cehst, lumayan lah.

Nah, sekarang kalian bisa lanjutkan quest dunia tanuki tersebut. Apabila kalian sudah sampai "Pergi Ketempat Bonsai Berada setelah Pulau Kembali Normal" itu tandanya quest dunia untuk hari ini sudah berakhir, kalian bisa melanjutkan quest tersebut hari berikutnya setelah menyelesaikan quest lanjutan dari sebelumnya.

Penutup

Nah kurang lebih begitulah beberapa puzzle dan teka teki yang ada di Pulau Pudding Isle dengan mengubah posisi Bonsai. Kalian bisa explore dan mencari sesuap primo di pulau tersebut. Jika ada teka-teki yang belum bisa diselesaikan, kemungkinan mekanisme tersebut untuk hari berikutnya, jadi tidak bisa diselesaikan secara langsung.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan kali ini, mohon maaf jika ada salah dalam pembuatan guide ini atau susah dipahami buat kalian. Jika ada pertanyaan silahkan koment dibawah ini. Terimakasih.