Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Build Senjata dan Artefak Terbaik Kamisato Ayato Genshin Impact

Rekomendasi Artefak dan Senjata Terbaik Kamisato Ayato - Pada perilisan update terbaru 2.6 Genshin Impact turut membawa karakter 5-Star terbaru yang paling dinanti-nanti, yaitu Kamisato Ayato. Sejak kehadiran karakter ini para traveler pasti sudah menghabiskan banyak primogems untuk mendapatkan karkater yang keren dan kece satu ini.

Bisa bawa pulang Ayato saja pasti sudah cukup, terlebih bagi kaum F2P yang seret akan primogems, karena pemain juga harus memprioritaskan pada build karakter yang sudah didapat agar lebih optimal dalam penggunaanya untuk spiral abys atau hanya sekedar explore map.

Nah, maka dari itu, kali ini saya akan membagikan beberapa rekomendasi senjata dan artefak yang bisa kalian gunakan di karakter Kamisato Ayato. Dengan pemilihan weapon dan artefak yang benar untuk Kamisato Ayato, tentu akan memberikan mengoptimalkan potensi dari karakter Kamisato Ayato ini. Untuk lebih jelasnya yuk simak dibawah ini.

Tentang Kamisato Ayato

Kamisato Ayato merupakan pemimpin dari klan Kamisato sekaligus masuk dalam Yashiro Commisssion. Seperti yang kalian tahu, bahwa dia adalah kakak dari Kamisato Ayaka. Tidak seperti adiknya yang dikenal secara publik oleh penduduk inazuma, berbeda dengan kakanya. Kamisato Ayato cenderung serius menekuni pekerjaannya di Yashiro Commission, Ayato tidak begitu suka menampakkan wajahnya di depan publik. Satu fakta dari Kamisato Ayato ini yaitu dia adalah figur yang sangat sibuk dan stres karena banyaknya tuga yang harus dia tanggungm, baik itu soal urusan pemerintah, klannya sampai sebagai pemimpin Shuumatsuban.

Role Kamisato Ayato

Kamisato Ayato termasuk dalam kategori karakter Hydro DPS dan Sub-DPS yang cukup efektif. Dia bisa memberikan output damage yang efektif baik itu saat menyerang musuh tunggal ataupun berkelompok.

Skill Kamisato Ayato

Elemntal Burst miliknya sangat berguna untuk memberikan support ke seluruh party termasuk pada dirinya, belum lagi durasi dari sengaran AoE serta cakupannya cukup luas.

Elemental Skill yaitu Kamisato Art: Kyouka ini merupakan gabungan dari serangan standar dengan elemen Hydro dan dapat memberikan efek Namisen. Sedangkan Elemental Burst Kamisato Art: Suiyuu dapat memberika Hydro DMG yang cukup kuat di dalam area yang luas layaknya burst dari karakter Ganyu.

Build Senjata dan Artefak Terbaik Kamisato Ayato

Agar DPS Hydro dari Kamisato Ayato lebih optimal dan potensinya kelihata, maka build karakter tersebut dengan beberapa referensi weapon dan artefak dibawah ini.

Rekomendasi Senjata

Dibawah ini beberapa rekomendasi senjata yang bisa kalian gunakan. Berhubung karakter ini bisa jadi DPS unggulan serta burst nya yang memberikan support tim, jadi sudah sewajarnya untuk mencari senjata dengan Bonus Crit Rate dan Crit Damage yang maksimal, atau juga bisa yang memiliki bonus Elemental Damage untuk memperkuat Elemental Skill dan Burstnya.


  1. Haran Geppaku Futsu: Senjata pertama sudah jelas adalah senjata terbaru yang cocok dengan skill setnya yaitu Haran Geppaku Futsu, senjata ini memiliki substat Crit Rate. Senjata dengan Rarity 5-Star ini bisa kalian dapatkan di banner weapon. Efek Skillnya yaitu Mendapat 12% bonus dari semua Elemental DMG. Saat ada karakter dalam party yang menggunakan Elemental Skill, karakter yang menggunakan senjata ini akan mendapat 1 stack efek Wavespike yang bisa ditimbun sampai 2. Efek ini bisa terpicu setiap 0.3 detik. Sementara saat karakter yang menggunakan senjata ini mengaktifkan Elemental Skill, semua stack dari efek Wavespike akan terpakai untuk mendapat Rippling Upheaval: Akan meningkakan DMG serangan normal sampai 20% setiap 8 detik. Ini adalah senjata limited yang tidak masuk ke jajaran senjata banner standar.
  2. Primodial Jade Cutter: Senjata kedua yang cocok untuk Kamisato Ayato yaitu Primodial Jade Cutter, senjata ini memiliki substat Crit Rate yang cocok digunakannya. Efek Skill senjata ini adalah HP bertambah sampai 20%. Sebagai tambahan, juga dapat memberikan bonus ATK berdasarkan pada 1.2% dari Max HP penggunanya. Sangat pas sekali dengan Skill Elemental Ayato yang menggunakan tambahan damage dari Max HPnya.
  3. Mistplitter Reforge: Senjata yang kedua yang dapat dipakekan ke Kamisato Ayato adalah Mistplitter Reforge, dengan substat Crit DMG, senjata ini juga masuk ke jajaran rekomendasi senjata kamisato ayato. Senjata ini bisa kalian dapatkan di banner weapon dan tentunya limited, kalian bisa menunggu rerunnya pada saat senjata ini hadir. Skill set senjata ini adalah Mendapatkan 12% Elemental DMG Bonus untuk setiap elemen dan mendapatkan kekuatan Mistsplitter's Emblem. Pada lapisan level 1/2/3, Mistsplitter's Emblem memberikan 8/16/28% Elemental DMG Bonus untuk tipe Elemen Karakter tersebut. Karakter akan mendapatkan 1 lapis Mistsplitter's Emblem untuk setiap skenario berikut: Saat Normal Attack mengakibatkan Elemental DMG (lapisan bertahan 5 detik), saat melancarkan Elemental Burst (lapisan bertahan 10 detik). Selain itu, Karakter juga akan mendapatkan 1 lapis saat Energy kurang dari 100% (lapisan ini akan menghilang saat Energy penuh). Durasi setiap lapis dihitung terpisah.
  4. The Black Sword: Rekomendasi senjata selanjutnya adalah Black Sword. Senjata dari Battle Pass ini kalian bisa dipasangkan dengan Kamisato Ayato, dimana substat dari senjata ini adalah Crit Rate. Senjata ini memiliki rarity 4-Star yang didapat dengan membeli Gnostic Hym di Battel Pas. Skill dari senjata ini adalah Meningkatkan 20% DMG Normal dan Charged Attack. Selain itu saat Normal dan Charged Attack menghasilkan CRIT, akan memulihkan HP sebanyak 60% dari ATK. Dapat terpicu setiap 5 detik.
  5. Amenoma Kageuchi: Salah satu senjata F2P yang bisa kalian gunakan di Kamisato Ayato. Kalian bisa mendapatkan senjata Amenoma Kageuchi dari quest di Inazuma untuk mendapatkan blueprintnya dan membuatnya di pandai besi. Senjata dengan 4-Star ini memiliki substat ATK dan skill yaitu Setelah melancarkan Elemental Skill, akan mendapatkan 1 Succession Seed. Efek dapat terpicu setiap 5 detik. Succession Seed bertahan selama 30 detik. Bisa terdapat sampai 3 Succession Seed dalam waktu bersamaan. Setelah menggunakan Elemental Burst, semua Succession Seed akan terkonsumsi dan setelah 2 detik, Karakter akan mendapatkan pemulihan 6 Energy untuk setiap seed yang terkonsumsi.
  6. Lions Roar: Terakhir adalah senjata 4-Star Lions Roar, senjata ini bisa didapat dari drop gacha banner weapon, standar ataupun karakter. Skill dari senjata Lions Roar ini adalah Meningkatkan 20% DMG terhadap musuh yang terpengaruh Pyro atau Electro. Melihat skill dari senjata ini tentu kalian harus membawa setidaknya ada party dengan element Pyro atau Electro, agar pasif skill dari senjata ini dapat optimal.

Rekomendasi Artefak

Pada umumnya seorang DPS biasanya mengincar artefak dengan Bonus Elemental DMG atau yang menambah ATK%, namun sekarang Genshin Impact sudah mendatangkan beberapa set artefak baru yang efek spesifalnya sendiri dapat bekerja dengan lebih baik dibandingkan dengan set artefak lama khususnya untuk Kamisato Ayato. Dibawah ini beberapa rekomendasi Artefak untuk Kamisato Ayato.

Echoes of an Offering

  • 2 Set: ATK +18%
  • 4 Set: Saat serangan Normal mengenai musuh, ada kesempatan 36% untuk memicu efek Valley Rite yang dapat meningkatkan DMG serangan normal sampai 70% dari total ATK. When Normal Attacks hit opponents, there is a 36% chance that it will trigger Valley Rite, which will increase Normal Attack DMG by 70% of ATK. Efek ini akan dihilangkan saat 0.05 detik setelah melancarkan DMG dari serangan Normal. Jika serangan Normal gagal memicu Valley Rite, kemungkinan efeknya untuk aktif akan meningkat 20%. Efek ini bisa terpicu setiap 0.2 detik.

Heart of Depth

  • Bonus Hydro DMG +15%
  • Setelah menggunakan Elemental Skill, maka DMG seranagn Normal dan Charged akan meningkat sampai 30% selama 15 detik.

Gladiator's Finale

  • ATK +18%.
  • Jika pengguna set artefak ini adalah pemakai senjata Sword, Claymore atau Polearm, maka DMG serangan Normal akan meningkat sampai 35%.

Untuk susunan main stat artefaknya kalian bisa gunakan HP > ATK > ATK% > Hydro DMG > Crit DMG/Crit Rate. Dan fokuskan substat artefak pada Crit Rate/Crit DMG, Energy dan ATK%.

Rekomendasi Karatker dalam Party

Selain dia mengandalkan potensi dirinya, kekuatan ayato tentu masih bisa dapat dimaksimalkan dengan memiliki karakter party yang dapat memberikan efek buff dan support yang bisa sangat membantu dalam pertempurannya. Berikut ini rekomendasi tim party untuk Kamisato Ayato

1. Bennet

Siapa sih yang gak kenal dengan karakter B4 favorit ini, salah satu karakter b4 rekomended yang bisa membantu Buff ATK serta memulihakn HP atau healer. Sangat cocok untuk membantu buff ATK dari Kamisato Ayato

2. Yun Jin

Kalian juga bisa memasukkan karakter dari ketoprak Liyue satu ini, Yun Jin. Dia berperan sebagai Support pada Elemental Burstnya. Yun Jin dapat meningkatkan DMG serangan normal serta ATK SPD (jika sudah buka Constelasi 6/C6). Tambahan reaksi Crystalization juga berguna untuk memberikan shield atau perlindungan bagi Kamisato Ayato.

3. Fischl

Menjadikan elemental Hydro sebagai DPS tentu membawa elemtal lain seperti Electro dapat mengoptimalkan damagenya, seperti Electro-Charged. Selain itu, karakter Fischl ini dapat memulihkan energy ayato denga cepat.

4. Xiangling

Karakter yang dapat masuk ke party Ayato selanjutnya tentu adalah rajanya semua polearm di genshin impact siapa lagi kalo bukan Xiangling. Kalian bisa menciptakan damage reaksi Vaporize dari kedua karakter ini jika dipadukan.

Penutup

Nah, demikianlah rekomendasi senjata dan artefak terbaik untuk karakter Kamisato Ayato di Genshin Impact. Semoga rangkuman build untuk kamisato ayato diatas bisa membantu kalian untuk dapat mengoptilamlkan potensi dari Kamisato Ayato. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-teman kalian.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Build Senjata dan Artefak Terbaik Kamisato Ayato Genshin Impact"