Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Niat Puasa Ramadhan dan Doa Berbuka Puasa Lengkap dengan Artinya

Niat Puasa Ramadan dan doa berbuka puasa tentunya harus sudah kita ketahui sebelum menjalankan iibadah puasa di bulan ramadan. Apalagi, puasa di bulan ramdan merupakan salah satu rukun Islam yang wajib dilakukan bagi setiap umat muslim di dunia.

Kewajiban berpuasa di bulan Ramadan ini tentunya membuat kalian harus serius dalam menjalankannya. Salah satu hal terpenting yang harus kita ketahui tentunya adalaha niat dan doa berbuka puasa. Niat puasa dan doa berbuka puasa beserta artinya perlu kalian hafalkan. Bahkan niat puasa Ramadan adalah hal yang wajib dilakukan, sehingga jika kalian tidak berniat maka puasa ramadan yang kita jalankan menjadi tidak sah.

Doa Niat Puasa dan Doa Berbuka Puasa

Dibawah ini kami bagikan bacaan niat puasa ramadhan dan juga doa berbuka puasa lengkap beserta artinya yang bisa kalian hafalkan.

Niat Puasa Ramadan

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ اَدَاءِ فَرْضِ شَهْرِ رَمَضَانَ هذِهِ السَّنَةِ ِللهِ تَعَالَى

Nawaitu shauma ghodin 'an adaa'i fardhi syahri romadhoona hadihis-sanati lillahi ta'aalaa.

Artinya: "Saya niat berpuasa esok hari untuk menunaikan kewajiban di bulan Ramadhan tahun ini, karena Allah Ta'ala."

Doa Berbuka Puasa

اَللّهُمَّ لَكَ صُمْتُ وَبِكَ آمَنْتُ وَعَلَى رِزْقِكَ أَفْطَرْتُ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّحِمِيْنَ

Allahumma lakasumtu wabika aamantu wa'alaa rizqika afthortu birohmatika yaa arhamar roohimiin.

Artinya: "Ya Allah karena-Mu aku berpuasa, dengan-Mu aku beriman, kepada-Mu aku berserah dan dengan rezeki-Mu aku berbuka (puasa), dengan rahmat-Mu, Ya Allah Tuhan Maha Pengasih."

Nah demikianlah doa niat berpuasa di bulan ramadan dna juga doa berbuka puasa yang bisa kalian amalkan di bulan puasa tersebut. Dengan mengenal doa-doa yang harus diketahui selama bulan ramadan ini, kalian bisa melakukan ibadah puasa dengan lebih khusyuk dan baik lagi. Semoga amal ibadah kita dibulan ramdan ini diterima oleh Allah SWT. Amiin.

Semoga bermanfaat dan dapat memberikan ilmu baru bagi kita semua. Jangan lupa untuk ikuti terus update informasi menarik lainnya di blog ini.

Posting Komentar untuk "Niat Puasa Ramadhan dan Doa Berbuka Puasa Lengkap dengan Artinya"