Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

65 Kata-kata Ucapan Isra Miraj 2022 yang Penuh Makna Islami

masadi.id - Salah satu momen bersejarah yang penuh dengan makna dalam perjalanan agama Islam adalah Isra Miraj. Nabi Muhammad SAW melalui perjalanannya bertemu Allah SWT yang kemudian melahirkan sejumlah wahyu.

Isra Miraj adalah dua peristiwa yang berbeda namun berlangsung dalam waktu yang sama. Peristiwa tersebut memiliki banyak hikmah dalam Isra Miraj Nabi Muhammad SAW ke langit ketujuh yang bisa untuk menentukan beberapa waktu terbaik. Isra diceritakan sebagai kisah perjalanan Nabi agung Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Yerussalem.

Sedangkan Miraj yang berarti kisah perjalanan Rasul dari Bumi menuju langik ke tujuh dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha (akhir penggapaian). Peristiwa ini terjadi sebagai bentuk Rsulullah menerima perintah Allah SWT menjalankan shalat lima waktu dalam sehari semalam.

Setiap tahunnya umat muslim memperingati Isra Miraj, Tahun ini perayaan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW jatuh pada hari Senin (28/02/2022). Sejumlah Ucapan atau Ungkapan Isra Miraj bisa disampaikan kepada sesama Muslim yang memperingatinya.

Memperingati Isra Miraj sendiri adalah salah satu sebagai bentuk rasa apresiasi pada perjalanan spiritual Rasulullah SAW. Pada dasarnya ucapan Isra Miraj diwarnai dengan pujian pada Rasulullah.

Berikut ini 65 Ucapan Isra Miraj yang dapat kalian pergunakan untuk menyambut datangnya peringatan Isra Miraj pada 28 Februari 2022 Kata-kata ucapan Isra Miraj ini dapat kalian kirimkan untuk digunakan sebagai ajang silaturahmi dengan keluarga dengan mengirimkannya secara pribadi melalu chatting whatsapp atau menggunakannya sebagai status di media sosial.

65 Kumpulan Ucapan Dalam Memperingati Isra Miraj

  1. "Sesungguhnya tak ada teladan yang lebih baik daripada Rasulullah. Selamat memperingati Isra Mi'raj, semoga kita selalu dalam semangat iman dan Islam"
  2. "Manfaatkan waktu libur ini untuk meneladani Nabi Muhammad SAW yang tak pernah henti mendekatkan diri pada Allah SWT. Selamat memperingati Isra Mi'raj saudara Muslimku"
  3. "Isra Mi'raj selalu mengingatkan kita betapa Rasulullah sayang pada umatnya, hingga saat ini. Selamat hari Isra Mi'raj, semoga kita senantiasa mengikuti jejak Rasulullah dalam menjadi Muslim"
  4. "Meninggalkan salat adalah bukti bagaimana kita mengecewakan Nabi Muhammad SAW yang pernah melalui perjalanan Isra Mi'raj. Hari ini, saya ingin mengucapkan salam selamat memperingati Isra Mi'raj untuk sahabat Muslimku"
  5. "Selamat hari Isra Mi'raj 1443 H. Semoga setiap tahunnya kita terpacu untuk menjadi Muslim penerus Rasul yang baik."
  6. "Manfaartkan momen peringatan Isra Mi'raj untuk menjadi insan yang lebih baik dari hari ke hari. Perjuangan Rasul harus selalu mengingatkan kita untuk berada di jalan taqwa"
  7. "Di masa serba tak pasti, ada satu hal yang pasti. Ialah teladan Rasulullah yang bisa selalu menjadi panduan kita dalam menjalankan hidup. Selamat memperingati hari Isra Mi'raj 1443 H."
  8. "Mari tingkatkan persaudaran Muslim, bersama-sama menjadi umat Nabi Muhammad SAW yang baik budi, dan selalu taqwa pada Sang Pencipta. Selamat hari Isra Mi'raj 1443 H."
  9. "Di hari penuh kedamaian ini, mari tingkatkan kecintaan kita pada Rasulullah SAW. Semoga momen Isra Mi'raj selalu mengajarkan kita sesama Muslim untuk selalu belajar lebih baik."
  10. "Dengan mengingat peristiwa Isra Mi'raj, mari jadikan salat kita sebagai nafas, kebutuhan, dan jalan kita selalu mendekatkan diri pada Allah SWT"
  11. "Dengan salat, kita akan selalu merasa dekat dan dilindungi Allah SWT. Tak akan ada kebatinan yang tercipta jika teladan kita Rasulullah SAW tidak melalui Isra Mi'raj. Salam hangat untuk sobat Muslimku"
  12. "Mari jalin tali persahabatan bagi Muslim seluruh dunia. Jadikan momentuk Isra Mi'raj untuk memacu semangat persaudaraan dan perdamaian Islam"
  13. "Jadikan momentum Isra Mi'raj jadi pemanasan kita menyambut bulan suci Ramadan yang sudah ada di depan mata. Salam selamat dan damai wahai sahabat Muslimku"
  14. "Perjuangan Islam belum usai. Momentum Isra Mi'raj bisa jadi pengingat bahwa dengan menjadi Muslim sejati, kita menunjukkan cinta kita untuk Rasul."
  15. "Perjalanan Rasul dari Mekah ke Madinah, dari Madinah ke Sidratul Muntaha adalah pengorbanan beliau untuk kejayaan dan keberadaan Islam saat ini. Mari jaga amanah Rasul dengan selalu menjadi insan yang dicinta Allah SWT"
  16. “Selamat menyambut peringatan Isra Miraj 1443 H. Semoga momen ini dapat kita gunakan sebagai pengingat kita untuk semakin meneladani sifat rasul”
  17. “Selamat memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 2022 untuk saudaraku umat muslim. Semoga kita senantiasa dapat meneladani akhlak mulia beliau”
  18.  “Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW semoga mampu meningkatkan keimanan kita dalam beribadah kepada Allah SWT”
  19. “Selamat memperingati Isra Miraj 1443 H. Semoga tuntunan-Nya dapat membimbing hidup kita di dunia”
  20. “Selamat hari Isra Miraj untuk kaum muslim di dunia. Semoga kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW bisa mengingatkan kita tentang kebesaran Allah SWT”
  21. “Selamat menikmati libur di hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Semoga hikmah dan kebahagiannya menyertai kita”
  22. “Kita perlu bersyukur kepada Allah SWT yang telah mengirimkan kita seorang pemimpin yang telah menuntun kita dari kegelapan menuju cahaya kehidupan yang terang benderang.”
  23. “Selamat menyambur Isra Miraj 1443 H. Semoga dalam momen kali ini kita dapat mengkokohkan kembali iman kepada Allah SWT”
  24. “Semoga momen peringatan Isra Miraj 2022 dapat mengingatkan kita untuk meningkatkan habluminanas dan habluminAllah”
  25. “Selamat menyambut Isra Miraj 1443 H. Semoga kita dapat memetik perjalanan panjang yang telah dilakukan Nabi Muhammad SAW”
  26. “Selamat memperingati Isra Miraj bagi kaum muslimin dan muslimah di seluruh dunia. Semoga hari ini tidak hanya menjadi suatu peringatan, namun juga sebuah Langkah baru untuk mewujudkan umat islam yang satu”
  27. “Selamat menikmati libur peringatan Isra Miraj 1443 H. Semoga adanya waktu luang ini dapat mendekatkan kita kepada Allah SWT”
  28. “Isra Miraj 1443 H telah kembali datang, semoga tauladan Nabi Muhammad SAW selalu menyertai kita sebagai umat Islam”
  29. “Selamat merayakan Isra Miraj bagi kawanku umat Islam yang menjalankan. Selamat berlibur bagi umat agama lainnya, damai beragama meskipun berbeda”
  30. "Selamat hari Isra Miraj bagi seluruh muslim di seluruh dunia
  31. “Semoga kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa serta dilanjutkan menuju Sidratul Muntaha dalam semalam bisa mengingatkan kita kembali pada kuasa dan kebesaran Allah SWT."
  32. “Selamat memperingat Isr Mirah, kaum muslimin semuanya. Semoga kita dapat mengikuti sunnah Rasulullah SAW dengan lebih baik”
  33. "Semoga peringatan Isra Miraj Rasulullah SAW makin mengingatkan kita untuk lebih melafalkan kitab suci Al-Qur'an agar menggema di setiap telinga dan menyejukkan hati setiap kaum muslim yang mendengarnya."
  34. "Selamat memperingati hari Isra Miraj untuk sahabat terbaikku. Semoga di bulan penuh makna ini dan seterusnya kita tetap menjaga Ukuwah Islamiah, dan selalu berada dalam lindungan-Nya."
  35. “Selamat Isra Miraj 1443 H. Semoga Lailat al Miraj Rasul membawa kedamaian, berkah dan kegembiraan untuk kita sekeluarga”
  36. “Selamat memperingati Isra Miraj Rasulullah Muhammad SAW untuk saudaraku umat Islam. Semoga kita bisa selalu meneladani akhlak mulia beliau.”
  37. “Selamat hari raya Isra Miraj 1443 H, sebuah Intisari perjalanan yang agung menuju kesempurnaan iman dan takwa sebagai intisari-intisari kehidupan.”
  38. “Selamat Isra Miraj 1443 H, semoga momen ini dapat menjadi pelecut semangat bagi umat muslim dalam bersungguh-sungguh mempelajari hal tentang Islam”
  39. “Selamat memperingati Isra Miraj bagi saudara seagamaku, semoga kita semua dapat dimudahkan dalam mendapat kesempurnaan iman dan islam”
  40. "Selamat Isra Miraj 1443 Hijriah bagi seluruh umat Islam. Semoga kita memperoleh kesempurnaan iman dan Islam."
  41. “Selamat Isra Miraj 1443 H, peringatan ini juga menjadi suatu hal yang mengingatkan kita bahwa perjuangan Islam belum usai dan masih harus dilanjutkan”
  42. “Teruntuk sahabat muslimku, jadikanlah peringatan Isra Miraj yang jatuh pada hari ini sebagai awal untuk meningkatkan amaliah ubudiyyah kita kepada Allah SWT sesuai dengan sunnah Nabi Muhammad SAW”
  43. “Selamat memperingati Isra Miraj 1443 H. Semoga tuntunan-Nya dapat membimbing hidup kita di dunia”
  44. “Selamat memperingati Isra Miraj 1443 H, meski dalam kondisi sulit semoga kita selalu dapat mengambil hikmah atas segala kejadian ini”
  45. “Selamat memperingati Isra Miraj, semoga syafaat Nabi Muhammad SAW selalu menyertai kita semua”
  46. “Selamat memperingati Isra Miraj. Mari bersama sama kita tingkatkan keteladan kepada Nabi Muhammad SAW”
  47. “Selamat hari raya Isra Miraj 1443 H, sebuah Intisari perjalanan yang agung menuju kesempurnaan iman dan takwa sebagai intisari-intisari kehidupan.”
  48. "Isra Miraj adalah momen untuk mengenang perjalanan suci Rasulullah agar menjadi teladan bagi kehidupan kita."
  49. "Jadikan peringatan Isra Miraj sebagai awal untuk meningkatkan amalan kita kepada Allah SWT sesuai dengan sunah Rasulullah."
  50. “Semoga momen Isra Miraj memperkuat amalan kita akan kewajiban salat lima waktu. Jadikan makna dan pemaknaan atas peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Bukan sekedar mengucapkan selamat memperingati Isra Miraj Rasulullah SAW. Namun maknai sebagai motivasi diri sendiri untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta Allah SWT.”
  51. “Bagi sahabat Muslim, mari kita tingkatkan keimanan dan ketakwaan agar tercipta generasi berakhlakul karimah.”
  52. "Selamat memperingati hari Isra Miraj untuk seluruh kaum muslim di Indonesia. Semoga di hari yang penuh hikmah ini kita selalu dirahmati dan berada dalam lindungan-Nya."
  53. “Selamat memperingati Isra Miraj 2022, semoga kita selalu istiqomah dalam mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW”
  54. "Selamat hari Isra Miraj 1443 H. Peringatan ini adalah satu diantara tahapan yang pas untuk belajar. Kita bisa meneladani akhlak Nabi dan menyadari bahwa diri ini jauh dari sempurna."
  55. “Kiranya peringatan Ira Miraj menjadi ajang kita memperbaiki diri hingga mendekatkan pada Allah SWT”
  56. “Selamat menyambut Isra Miraj wahai saudara muslimku, semoga kita selalu diberi nikmat iman dan Islam oleh-Nya”
  57. “Semoga moment peringatan Isra Miraj dapat mengingatkan kita pada tuntunan yang selama ini telah diajarkan oleh nabi Muhammad SAW”
  58. “Selamat memperingati Isra Miraj 2022 untuk saudaraku. Semoga makna dari bulan penuh keindahan ini tetap tertanam dalam hati dan benak kita”
  59. “Selamat menyambut Isra Miraj 1443 H, semoga momentum ini dapat mendorong kita untuk lebih melafalkan kitab suci Al Quran supaya tetap menggema di setiap telinga dan menyejukkan hati setiap kaum muslim yang mendengarnya”
  60. “Selamat hari Isra Miraj 2022. Semoga kita selalu mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW dan menjadikan momen ini sebagai pengingat suatu hal yang mendamaikan dan memberikan bukti bahwa Islam adalah agama penyayang”
  61. “Selamat hari Isra Miraj untuk kaum muslim di dunia. Semoga kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW bisa mengingatkan kita tentang kebesaran Allah SWT”
  62. “Selamat menikmati libur di hari Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Semoga hikmah dan kebahagiannya menyertai kita”
  63. “Dengan Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, marilah Kita Jadikan Sholat Sebagai Kebutuhan dan Sebagai Cahaya Untuk Kehidupan Dunia dan Akhirat.”
  64. "Selamat memperingati hari Isra Miraj. Mari kita jadikan salat lima waktu sebagai fondasi iman dan takwa untuk kita lebih memiliki sifat tawadu, kesabaran, kejujuran, dan menyayangi sesama, seperti sunnah Rasullulah SAW."
  65. “Selamat memperingati Isra Miraj. Mari tingkatkan kebersamaan dan kesatuan umat yang beruswatun khasanah”

Nah itu dia tadi kata-kata mutiara untuk memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang bisa kalian gunakan. Semoga peringatan Isra Miraj dapat menjadi momentum yang tepat untuk menjalin silaturahmi dengan saudara umat islam.