Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resmi Rilis! 3 Fitur Baru yang hadir di PUBG New State, sebelum Download simak dulu Hal yang harus Kamu Ketahui

masadi.id - PlayerUnknown's Battlegrounds atau biasa disebut PUBG merupakan game multiplayer yang populer ini mendapatkan versi terbaru yang akan rilis hari ini, kamis (11/11). Perilisan PUBG versi terbaru ini terdapat sejumlah fitur terbaru yang ditawarkan di dalam versi terbaru ini.

PUBG New State Rilis 11 November 2021

Pubg New State

PUBG New State, pembaruan pada PUBG New State berfokus pada mode multiplayernya. PUBG New State ini akan dirilis di 200 negara dan akan menghadirkan dalam 17 bahasa di dalam gamenya.

New State merupakan pembaruan dari PUBG yang pertama hadir dan populer pada tahun 2017 lalu, popularitas dari permainan action ini merebak sejak saat diluncurkannya versi mobile pada 2018 lalu.

Pengembangan dari PUBG Mobile asli ditangani terutama oleh taksasa teknologi China yaitu Tencent.

PUBG Studios menekankan bahwa pada versi New State akan hadri dengan "anti-cheat" yang kuat. Pengembang game ini akan berusaha secara aktif untuk memantau komunitas untuk menangkap masalah sebelum tumbuh dan menyebar luas.

Fitur Baru PUBG New State

Download PUBG New State

Pada update PUBG versi 14.2 ini yang akan menghadirkan sejumlah fitur dan senjata baru, salah satu senjatanya adalah Mortar.

Game ini menjadi sangat populer yang digandrungi oleh para pemain game, baik dalam versi mobile, PC ataupun versi konsol game seperti PS4 dan Xbox.

Pekan lalu Developer dari PUBG memberikan detail dari pembaruan versi 14.2 bagi para pemain PUBG PC yang tidak tergabung pada server tes. Adapun Fitur yang akan hadir sebagai berikut :

1. Swiming Mode

Pada pembaruan kali ini pengembang memberikan fitur baru ketika berenang. Sebelumnya pemain yang terluka atau knocked di wilayah perairan dapat dipastikan akan mati.

Tapi sekarang dengan adanya Swiming Mode, pemain bisa disembuhkan ketika di dalam air atau menyelam untuk menghindari tembakan musuh. Dengan begitu para pemain memiliki kesempatan lebih besar untuk selamat, meskipun untuk kecepatan berenang dalam mode swiming ini cukup lambat.

2. Senjata Baru

Para pemain kini dapat menggunakan senjata Mortar di Maps Taego yang akan muncul di bangunan. Senjata tersebut bisa anda tembakan dari jarak 121 hingga 700 meter, atau bisa anda gunakan untuk serangan jarak jauh.

Seluruh Maps yang ada di PUBG New State akan menghadirkan senjata pelontar granat asap M79 untuk membuat kabut asap yang dapat digunakan untuk bersembunyi. Senjata tersebut juga disebut hanya akan mengambil slot pistol, sehingga tidak akan mengorbankan slot senjata laras panjang.

3. Karakter Ayam

Pembaruan lain dari Game PUBG New State yang menarik ialah terdapat karakter ayam yang dihadirkan oleh PUBG. Ayam merupakan salah satu ikon dari game ini, salah satu dari tagline "chicken dinner" yang diberikan kepada pemenang.

Dilansir dari BGR, karakter ayam ini akan dihadirkan pada Maps Taego dan memiliki sifat ayam pada umumnya yang tenang bila tidak diganggu. Namun ayam ini akan ketakutan jika mendengar gerakan, tembakan, atau suara riuh lainnya. Suara Ayam akan mengganggu pergerakan pemain saat mengendap-ngendap.

Akan tetapi para pemain dapat membunuh ayam tersebut agar mereka diam dan bermain tanpa adanya suara gangguan dari ayam tersebut.

Nah dari 3 Fitur yang akan hadir di PUBG New State diatas cukup menarik bukan? Ya, tentunya menarik sekali untuk kita coba.

Para pengguna Android dan iOS akan segera mendapatkan versi terbaru ini dengan fitur yang dijelaskan diatas. Sebelum anda mendownload versi terbaru dari PUBG New State, simak dulu beberapa hal yang perlu kalian ketahui sebelum mendownload.

Cara Download PUBG New State

Nah dibawah ini adalah beberapa hal yang perlu kalian lalukan sebelum mendownload PUBG New State.

  • Pertama beri ruang kosong pada memori minimal 1.5 GB.
  • Clear Chace sebelum download
  • Perhatikan dan Pahami sepesifikasi minimal
  • Clear data Google Playstore apabila terjadi Error atau muncul "Can't Download App" setelah atau sebelum download.
  • Pastikan koneksi Internet stabil, direkomendasikan untuk menggunakan jaringan Wi-Fi.

Dengan mengetahui hal tersebut mungkin akan berguna bagi pengguna Android yang hanya memiliki spesifikasi Low Spec alias HP Kentang.

Spesifikasi di Android untuk PUBG New State

Dibawah ini beberapa spesifikasi yang perlu diketahui oleh pengguna HP Android sebelum download Game Battle Royale terbaru tersebut.

  • CPU: 64 bit (ABI arm64 atau lebih tinggi)
  • RAM: 2 GB atau lebih tinggi
  • OS : Android 6.0 atau lebih tinggi
  • Open GL 3.1 atau lebih tinggi / Vulkan API 1.1 atau lebih tinggi
  • Ruang Penyimpanan Kosong sekitar 1.2 GB

Dari spesifikasi ini, tidak sedikit yang berharap bahwa smartphone low spec dapat menampung permainan game ini.

Perbandingan PUBG New State dan PUBG biasa

Meskipun sama-sama buatan satu developer yaitu Krafton, namun terdapat beberapa perbedaan penting yang dapat kalian gunakan sebagai acuan untuk perbandingannya.

Poin tersebut terletak pada fitur permainan yang akan diusung. Lebih lengkapnya silahkan simak dibawah ini.

  • Grafis yang ditampilkan lebih realistis dari pada PUBG versi biasa.
  • Menggunakan teknologi "Global Illumination".
  • Menggunakan Vulkan API memungkinkan layanan yang stabil dengan peningkatan kinerja dan pengoptimalannya.
  • Gameplay yang lebih realistis dan dinamis
  • Fitur kustomisasi senjata dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dari player sendiri.

Dari keseluruhan PUBG New State memang akan mengusung grafis dengan kualitas tinggi dari pada PUBG versi biasanya.

Nah itulah sejumlah fitur dari PUBG New State dan beberapa informasi yang perlu kalian ketahui sebelum mendownloadnya. Game PUBG New State akan rilis hari ini 11 November 2021, jangan sampai kelewatan.

Salam Chicken Dinner,