Wisata Alam Bukit Hud Destinasi Wisata Keren di Kebumen

Bukit Hud merupakan destinasi wisata alam yang sangat populer akhir-akhir ini. Wisata bukit hud yang terletak di Kabupaten kebumen ini sangat menarik perhatian bagi para pecinta traveler. Tak disangka ternyata Kebumen memiliki destinasi wisata alam yang keren dan harus di ekplor lebih mendalam lagi. Yup kali ini saya akan membahas tentang wisata alam bukit hud atau bukit uhud di kabupaten kebumen. Memang kabupaten kebumen menyimpan banyak destinasi wisata alam yang patut kita jamahi, diantaranya Pantai suwuk, pantai karangbolong, bukit uhud, namun pada kali ini saya akan membahas tentang destinasi wisata Alam Bukit Hud Karangbolong Kebumen.
wisata bukit hud kebumen
Bukit Hud atau Bukit Uhud yang terletak disbelah barat pantai karangbolong ini memiliki pemandangan yang sangat bagus sekali. Bukit Hud ini merupakan Bukit yang menjorok ke pantai dengan ketinggiam 150 mdpl (meter diatas permukaan laut), Dengan lokasi bukit hud dengan ketinggian seperti tersebut diatas, menjadikan bukit hud dengan view yang menakjubkan. Sangat bagus untuk selfie atau foto bareng diatas gardu pandang yang sudah di sediakan di Bukit Hud ini. Dengan View dan pemandangan yang sangat indah, kalian bisa melihat luasnya lautan dan pantai di sebelah timur dari ketinggian bukit hud ini. Dan deretan bukit bukit yang berderet di sekitarnya sehingga menjadikan pemandangan sangat apik. Bukit Hud ini juga sangat cocok sekali bagi kalian yang ingin menikmati sunrise di pagi hari karena dari atas bukit hud ini tidak ada penghalang sehingga ketika melihat sunsrise akan mendapatkan view yang sangat sempurna.

Untuk Lokasi Bukit Hud ini sangatlah mudah ditemukan karena letaknya tak jauh dari Pantai Karangbolong. Tepatnya, Bukit Hud terletak di Desa Karangbolong, Kecamatan Buayan kabupaten Kebumen. Dari pintu masuk Pantai Karangbolong, sebelum Loket penarikan retribusi, ada jalan masuk kecil ke kanan (sudah ada plang penunjuk). Ikuti saja jalan tersebut dan naik ke atas bukit, untuk kalian yang menggunakan kendaraan bermotor ketika naik ke atas usahakan kendaraan motor kalian keadaan rem bener-bener normal, karna jalan menuju keatas sangatlah naik dan perlu hati-hati ketika naik ataupun turun.
bukit uhud kebumen
Untuk menuju Bukit Hud dari arah timur Jogja, Kutoarjo, dan Kebumen Timur rutenya cukup mudah yaitu melalui Jalan Deandles ikuti terus sampai menemukan plang penunjuk Pantai Suwuk/Karangbolong. Ikuti terus jalan arah ke Pantai Suwuk, jika sudah melewati jembatan selanjutnya ada pertigaan ambil kiri hingga sampai Alun Alun Karangbolong, lurus sedikit ada pertigaan ambil kanan ikuti arah naik. Sedangkan yang dari arah barat menuju ke Bukit Hud bisa melalui jalur Karanganyar Petanahan kemudian belok kanan melalui Jalan Deandles. Alternatif lain rute menuju Bukit Hud bisa melalui Jalan Puring tembus ke Jalan Diponegoro dan ikuti plang ke arah Pantai Karangbolong.

Dan untuk harga Tiket masuk kemaren terakhir saya ke Bulit Hud di kenakan Biaya Rp.18.000 untuk 1 motor.

Nah gimana, kalian tertarik datang ke wisata Alam Bukit Hud ini. Silahkan datang dan nikmati suasana alam yang indah dan apik. Cocok buat kalian yang suka refresing, kalian wajib datang kesini. Ok sob, sekian untuk post kali ini tentang Wosata Bukit Hud kebumen ini jangana lupa SHARE yah. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Wisata Alam Bukit Hud Destinasi Wisata Keren di Kebumen"

Posting Komentar

Iklan Tengah Artikel 2